Cara Root Samsung Galaxy Note Edge SM N915S

Samsung Galaxy Note Edge menjadi gadget yang paling fenomenal yang ditampilkan Samsung di acara Samsung Unpacked 2014 yang diadakan di Berlin. Ponsel ini terbilang inovatif karena memiliki layar lengkung pada bagian samping. Tidak seperti Samsung Galaxy Round yang memiliki layar lengkung sepenuhnya, pada Samsung Galaxy Note Edge hanya bagian Samsung saja yang memiliki layar melengkung.

Layar bertipe Curved Edge screen merupakan pengembangan layar Youm yang sudah di demontrasikan Samsung pada tahun sebelumnya. Layar teknologi ini memang menjadi pertama di dunia yang di aplikasikan pada Smartphone Android, selain berguna untuk menampilkan notifikasi, layar tersebut juga mampu menampilkan beberapa icon aplikasi.

Cara Root Samsung Galaxy Note Edge SM N915S


Jeroan Samsung Galaxy Note Edge hampir sama dengan Samsung Galaxy Note 4, mulai dari Chipset, kamera, RAM sampai sistem operasi yang digunakannya. Samsung Galaxy Note Edge juga dilengkapi stylus pen canggih yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4. Harga Samsung Galaxy Note Edge tentu akan dibandrol lebih mahal dari Galaxy Note 4 karena teknologi layar yang dimilikinya terbilang sangat canggih.

Dengan daya tarik yang tinggi dan beragam teknologi terbaru di dalamnya, tentu membuat siapapun akan tertarik memmbeli ponsel tersebut, dan bagi anda yang ingin melihat detail bagaimana kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galay Note Edge, kami akan mengulasnya pada artikel Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note Edge dibawah ini.

Nah, cukup panjang kan artikel pembukanya? Sekarang kita lanjutkan ke point utama dari postingan kali ini, yaitu : Cara Ngeroot Samsung Galaxy Note Edge yang sudah kalian beli, karena percuma saja punya smartphone Android jika dibiarkan default, hehehe (IMHO)

Sebelumnya,pastikan battery Note Edge kalian terisi minimal 80& sebelum proses root dimulai. Hal ini untuk menghindari habisnya battery di tengah proses ngeroot.

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Note Egde
  1. Download dan Instal Samsung USB Driver di komputer kalian
  2. Download dan Extract File berikut di komputer/Laptop kalian. Setelah diekstrak, kalian akan melihat file berikut ini:
  3. Matikan Samsung Galaxy Note Edge kalian
  4. Masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol Home, volume down, dan power secara bersamaan sekitar 5-8 detik sampai muncul tampilan Mode Download 
  5. Saat muncul Download Mode, kalian akan melihat peringatan dengan gambar seperti di bawah ini. Kalian cukup menekan tombol volume up saja untuk melanjutkan.
  6. Sekarang, silahkan buka Odin yang telah kalian download dan ekstrak di langkah ke 2. Kemudian koneksikan Samsung Galaxy Note Edge kalian dengan komputer/laptop. Saat gadget telah tersambung dengan komputer, otomatis Odin akan mendeteksi Galaxy Note Edge kalian, perhatikan gambar di bawah ini:
  7. Selanjutnya, klik tombol PDA di sebelah kanan. Lalu pilih CF-Auto-Root.Tar yang telah kalian download bersama odin di langkah ke 2 tadi. 
  8. Selanjutnya, silahkan klik tombol start di Odin kalian.
  9. Proses ini biasanya akan memakan waktu kurang lebih 1 menit, saat proses root Samsung Galaxy Note Edge kalian selesai, kalian akan melihat kotak hijau bertuliskan PASS! di Odin. Selanjutnya, Note Edge kalian akan terestart secara otomatis. Silahkan putuskan koneksi gadget kalian dengan komputer
  10. Untuk memastikan apakah Samsung Galaxy Note Edge kalian sudah berhasil diroot atau belum, silahkan masuk ke dalam menu, dan cari logo Supersu, jika ketemu, ya selamat, artinya kalian telah sukses ngeroot Galaxy Note Edge dengan selamat.




Subscribe to receive free email updates: